Kamis, 08 September 2011

Kitchen Expedition #1

Anyway, lebaran tahun ini sekaligus ajang untuk meng-up grade diri khusunya dalam hal membuat kue. menyukseskan program tersebut, akhirnya pilihan jatuh pada brownies panggang. Dari teknik pembuatan kue ini bagus untuk pemula seperti saya karena proses pembuatannya tidak membutuhkan teknik kemahiran di bidang per-kue-an yang tinggi. Bermodalkan resep brownies dari sepupu, alhasil brownies buatanku laris manis sebagai hidangan lebaran. Berikut resepnya, mungkin saja anda ada berminat untuk mencoba sebagai hidangang, atau untuk di komersilkan.


      Material  :
      Telur 8 butir (4 butir tanpa putih)
      Gula 300 gram
      Mentega 150 gram
      Coklat Batangan 150 gram
      Coklat Bubuk 50 gram
      Terigu 150 gram
      Baking Powder 1 sdt       




To do :

Coklat Batangan di steam bersama mentega hingga mencair, kemudian sisihkan. Siapkan tepung terigu yang telah dicampur dengan coklat bubuk. Selanjutnya, kocok telur, gula dan baking powder hingga mengembang.
Tuangkan campuran tepung terigu dan coklat bubuk kedalam kocokan telur sambil di ayak (tempunnya yang dia ayak). Apabila sudah tercampur merata, tambahkan cairan mentega dan coklat batangan. Campurkan hingga merata. Kemudian tuang ke loyang yang telah di olesi mentega dan panggang dalam oven hingga matang. Sebagai pemanis tampilan dan variasi toping brownies dapat di isi sesuai selara

J selamat mencoba J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar