Rabu, 04 Januari 2012

Wisata Lidah di Jajamuran

Bagi penikmat kuliner Yogykarta, Jejamuran sudah akrab di telinga mereka. Salah satu tempat tujuan kuliner di Yogyakarta ini memang unik dari segi pilihan menu yang di tawarkan. Aneka olahan jamur dapat dinimakti disini. Berlokasi di Kabupaten Sleman dengan nuansa alam pedesaan semakin memjadi daya tarik tersendiri. 
Saya tidak tahu pasti kapan tempat ini berdiri, saya mulai mengenal jejamuran sekitar akhir 2008 dari salah satu teman kuliah. Saya dan beberapa teman kuliah memang penikmat kuliner. Lidah kami sering menyalahi kodrat mahasiswa pada umumnya prihatin untuk urusan makan. Apadaya hasrat mencoba-coba makanan lumayan menggila jadi kadang-kadang over bugded juga untuk pengeluaran makan. Alhamadulillah, saya pernah merasakan kuliner di jogja mulai dari kaki lima hingga bintang lima. Untuk bintang lima gara-gara dapat undangan workshop di hotel berbintang lima... tetep, judulnya gratiiiiis. heeeeeeee. 


Setelah hampir setahun absen dari kuliner jogja, kemarin pas ke jogja disempatkan mampir ke jejamuran bersama ponakan. Masih tetap menu favorit saya ketika memanjakan lidah disana, yaitu: sate jamur. saya pernah nyoba sate jamur di tempat lain, tapi rasanya gak senendang disini *promosi*.
Banyak yang telah berubah sekarang, tempat makannya kian luas dan yang pasti pengunjungnya makin rame apalagi kemarin saya kesana ketika liburan. Alhasil harus sabar menunggu karana banyak yang harus dilayani. Variasi menunya pun kian beragam. Hal menarik lainnya para pengunjung bisa melihat berbagai variasi jamur dengan media tanamnya. Disini makan bukan hanya rutinitas tapi juga bisa menanmbah pengetahuan, tentang jamur tentunya . . . 



J have a nice meal J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar